Wednesday, October 22, 2008

Sharing Pengalaman Menyusui V

Ass. Bunda...
Mau ikut berbagi pengalaman selama saya menyusui bun,.. walaupun sekarang saya udah ga kasih ASI karena anak2 saya udah besar2.
sebelumnya kenalin nama saya susan usia 33 tahun.
anak saya tiga bun,... semuanya saya berikan ASI. tapi berbeda2 lama nya menyusui.
anak pertama, saya berikan ASI selama 20 bulan, yang kedua 2,5 tahun. dan yang ke 3 saya berikan ASI sampai umur 18 bulan.
yang ke 3 karena saya mengharuskan makan obat yang mempengaruhi ASI saya bun...
Pengalaman memberikan ASI pada anak2 saya sungguh masa-masa yang tidak akan saya lupakan selama hidup saya sebagai seorang ibu. mungkin ini yang di sebut ikatan batin antara ibu dan anak. ketika saya memberikan ASI, saya merasakan naluri ibu yang sangat...sangat sayang kepada anak2. sungguh anugrah dari Alloh SWT saya bisa berikan ASI untuk anak2 tersayang. dan alhamdulillah saya di berikan ASI yang baik oleh Alloh SWT.
Saya membaca dan melihat kalo anak-anak di berikan ASI nantinya anak-anak akan tumbuh sehat dan cerdas, maka makin semangat lah saya berikan ASI pada anak-anak. Dan Alhamdulillah Bun anak-anak saya tumbuh sehat dan cerdas mungkin berkat gizi yang terkandung di dalam ASI ya bun...
Oya bun anak pertama saya usia nya 12 tahun perempuan, yang kedua 9 tahun perempuan, yang ke tiga 5 tahun laki-laki.
anak-anak saya tumbuh sehat badan nya berisi dan mudah-mudahan itu berkat ASI yang di berikan Alloh SWT.
Anak-anak saya jarang sakit lo bun, mungkin berkat ASI nya juga ya....
Buat para bunda yang baru akan mempunyai buah hati berikan lah ASI sampai ASI tidak keluar lagi dalam artian bener-bener udah ga ada lagi. jangan takut payudara akan jadi kendor. Bunda's karena masa-masa menyusui sangatlah luar biasa indahnya. coba deh bunda-bunda nanti rasakan sendiri ketika memberikan ASI nya pada buah hati kita. ASI itu sangat lah mudah dan praktis bun.... kita ga perlu keluarin uang buat beli susu sapi... kita ga perlu repot-repot pergi untuk bikinin susu malem hari disaat kita tengah tidur lelap pokok nya ASI mah asyik bun...
Saya sangat mendukung sekali dengan adanya Program menyusui.
Mungkin pengalaman ini hanya lah sebagian dari pengalaman bunda-bunda lain nya yang sangat menarik untuk di ceritakan. tapi saya sangat berkesan saat-saat saya menyusui anak-anak saya.

cukup sekian Bun cerita dari saya, semoga menambah pengalaman buat bunda-bunda lainnya...

Salam hangat

Bunda susan ( Mamanya Sabilla, Safhirda, Fathir )

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online