Wednesday, October 22, 2008

pengalaman Menyusui VI

dearest bunda...
saya seorang ibu rumah tangga yg telah memberikan asi eklusif utk 2 putri kesayangan saya,data saya sbb:
nama : siti ariati widiasari
usia : 33 thn
nama putri : 1.siti tahira fauziah zuchadi (tita-4thn)
2.siti sadina fajria zuchadi (dena-1,5thn)
alamat : perum djogja terrace c-4,plosokuning II,Rt 03/08,Minomartani-Ngagli,Sleman,Yogyakarta



berikut saya ingin berbagi pengalaman setelah memberikan asi eklusif kepada ke-2 putri tercinta saya:
-saat awal kelahiran putri pertama saya,sedikit rasa kekhawatiran saya tidak dapat memberikan asi yg baik kepada putri saya krn sampai hari ke-6 air susu saya belum keluar dengan baik-tidak lancar.Namun setelah saya diskusi dengan suami tercinta ttg masalah ini,dan kami memutuskan utk pasrah kepada garis Tuhan jika memang saya tidak dapat memberikan asi eklusif kepada putri saya,itu adalah merupakan kehendakNya.Namun syukur alhamdulillah disaat kami pasrah dengan keadaan ini,Tuhan memberikan sesuatu anugerah yang paling berharga utk sebagai seorang ibu,dimana malam setelah kami diskusi itu,paginya air susu saya keluar dengan sangat banyak yang membuat saya dan suami sangat berbahagia atas anugerahNya ini.Disini saya mau sharing sedikit bahwa ternyata faktor psikologis sangat-sangat mempengaruhi sekali atas keadaan kita dalam mendapatkan hasil asi yang kita inginkan.Dan alhamdulillah sampai umur 6 bulan putri ke-1 dapat saya berikan asi eklusif tanpa tambahan susu formula dan dibulan ke-7 sampai usia 2 tahun saya dapat memberikan asi dengan ditambah susu formula sebagai tambahan.Demikian sedikit pengalaman saya yang dapat saya berikan dan semoga bermanfaat untuk semua pihak...

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online